Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Bandung Barat Berharap "Sandiaga Effect" Dongkrak Elektabilitas Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 Juni 2023, 03:23 WIB
PPP Bandung Barat Berharap "Sandiaga Effect" Dongkrak Elektabilitas Partai
Ketua DPC PPP KBB, Muhammad Yusuf Hasanudin, usai menghadiri Pengukuhan Korwil SMI KBB/RMOLJabar
rmol news logo Resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu lalu (14/6), Sandiaga Salahuddin Uno telah memberi angin segar bagi popularitas PPP di daerah. Khususnya bagi PPP Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sehingga, bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu diharapkan mampu mengangkat elektabilitas partai pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP KBB, Muhammad Yusuf Hasanudin mengatakan, kehadiran Sandiaga Uno ke dalam keluarga PPP dan diberi jabatan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) mendapat sambutan hangat dari berbagai lapisan masyarakat.

"Alhamdulillah ya, pada saat Sandiaga Uno telah dideklarasikan oleh DPP saat itu, antusias kader-kader (sangat besar), serta kemungkinan masyarakat juga tidak jauh seperti itu menyambut baik," ucap Kang Ucup sapaan akrab Yusuf Hasanudin, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (26/6).

Dengan bergabungnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, Kang Ucup juga berharap keterpilihan PPP oleh masyarakat bisa meningkat secara signifikan.

"Mudah-mudahan Sandiaga Uno bisa mengangkat elektabilitas PPP di mata masyarakat," terangnya.

Dibeberkan Kang Ucup, Sandiaga Uno diberikan mandat oleh DPP PPP untuk memperoleh 11 juta suara pada Pemilu 2024 nanti. Target tersebut optimistis tercapai, karena secara nasional PPP membidik 30 sampai 50 kursi di DPR RI, salah satunya suara dari Jawa Barat.

Dengan hadirnya Sandiaga Uno, dia menuturkan, akan lahir kekuatan-kekuatan besar dari PPP. Mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional.

"Kita tidak memungkiri, bergabungnya Sandiaga Uno ini menjadi kekuatan baru, tenaga baru buat kita sebagai kader di bawah, alhamdulillah para Bacaleg pun merasa bahagia," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, kesadaran kolektif di jajaran Kader PPP terbangun untuk turut melakukan promosi sekaligus sosialisasi secara natural.

"Banyak para kader dan bacaleg daerah yang memposting dirinya dengan Sandiaga Uno. Mudah-mudahan Sandiaga Uno bisa mengangkat juga popularitas mereka," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA