Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ada Urgensi PDIP Buru-buru Umumkan Cawapres Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 25 Juni 2023, 11:04 WIB
Tidak Ada Urgensi PDIP Buru-buru Umumkan Cawapres Ganjar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyematkan peci ke Ganjar Pranowo/net
rmol news logo PDI Perjuangan merasa belum ada urgensi mengumumkan sosok bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Pengamat Politik Hendri Satrio berpendapat, sikap partai berlambang banteng moncong putih asuhan Megawati Soekarnoputri itu amat wajar bila belum juga mengumumkan Bacawapresnya.

"Tidak ada urgensi (bagi PDIP) untuk segera mengumumkan Cawapres," kata Hensat, sapaan akrabnya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/6).

Founder Lembaga Survei Kedai Kopi itu juga melihat, PDI Perjuangan masih membuka pintu untuk partai politik lain untuk segera merapat.

"Partai ini memang besar secara elektoral, jadi dia bisa menunggu partai-partai politik lain untuk menjalin kerjasama dulu dengan mereka," pungkasnya.

Seperti diberitakan, pada puncak perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6), Megawati mengungkapkan bahwa Partai Golkar, PKB, dan PAN masih pikir-pikir akan bergabung dengan PDIP yang sudah mengusung Ganjar Pranowo.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA