Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamendag Jerry: Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023, Momentum Mencapai Prioritas Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 23 Juni 2023, 15:37 WIB
Wamendag Jerry: Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023, Momentum Mencapai Prioritas Ekonomi
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga/Ist
rmol news logo Pemerintah telah menetapkan berbagai prioritas di bidang ekonomi dalam posisi Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023. Dengan dicapainya prioritas tersebut, diharapkan pertumbuhan ekonomi di kawasan akan semakin berkembang dan memudahkan para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya.

Begitu dikatakan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Hasil-hasil Perundingan Perdagangan Internasional dengan tema "Isu Prioritas ASEAN Chairmanship 2023" di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (22/6).

"Sebagai Ketua ASEAN, Indonesia telah menetapkan 16 prioritas di pilar ekonomi. Tujuh di antaranya berada di bawah kewenangan Kementerian Perdagangan," ujar Jerry.

Turut hadir Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional (PPI) Djatmiko Bris Witjaksono, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Brawijaya Imam Santoso, Walikota Malang Sutiaji, Sekretaris Direktorat Jenderal PPI Ari Satria, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya, Abdul Ghoffar.

Disampaikan Jerry Sambuaga, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menekankan agar seluruh prioritas tersebut mudah dicapai, memiliki manfaat luas, memdorong proses pemulihan ekonomi, dan mengutamakan kualitas dari kuantitas.

Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 bertema "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth. Indonesia dengan keketuaannya tetap menjadikan ASEAN relevan dan penting, berketahanan, adaptif dan inklusif bagi seluruh masyarakat ASEAN dan di luar ASEAN.

Selain itu, lanjut Jerry yang juga Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) itu, Indonesia ingin ASEAN dapat menjadi motor penggerak utama serta dapat berkontribusi bagi stabilitas dan perdamaian kawasan, termasuk di Indo-Pasifik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA