Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lepas Status Ibukota Tahun Depan, Sukses Jakarta Pengaruhi Perkembangan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Juni 2023, 16:54 WIB
Lepas Status Ibukota Tahun Depan, Sukses Jakarta Pengaruhi Perkembangan Indonesia
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi/Ist
rmol news logo Kota Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-496 tahun pada hari ini, Kamis (22/6). Perayaan HUT kali ini menjadi momen yang spesial, karena Jakarta akan melepas status Ibukota pada tahun depan.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Jakarta akan tetap menjadi kota global, pascaperpindahan Ibukota ke Kalimantan Timur.

"Keseriusan transformasi Jakarta menjadi kota global merupakan bentuk komitmen keterlibatan Jakarta untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Prasetio saat memimpin rapat paripurna istimewa HUT Jakarta, Kamis (22/6).

Tema HUT Jakarta ke-496 sendiri adalah “Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara”. Tema ini dipilih sebagai amplifikasi slogan “Sukses Jakarta untuk Indonesia” yang memiliki makna Jakarta memiliki kontribusi positif dalam memajukan Indonesia.

Jakarta sebagai kota besar dan pusat pemerintahan memiliki peranan penting dalam memajukan ekonomi, politik dan sosial di Indonesia.

Keberhasilan Jakarta dalam memajukan ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dapat mempengaruhi perkembangan di seluruh Indonesia.

Untuk itu, politikus PDI Perjuangan itu menegaskan, demi mencapai sukses Jakarta untuk Indonesia, diperlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak.

Kemudian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga harus memastikan kebijakan dan program yang diimplementasikan dapat memberikan manfaat maksimal.

"Dengan kerja sama dan dukungan dari seluruh pihak, maka Jakarta dapat menjadi kota yang sukses dan memberikan kontribusi positif bagi Indonesia secara keseluruhan," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA