Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Elite Berangkat Haji, Bakal Ketemuan di Makkah?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Juni 2023, 19:51 WIB
Sejumlah Elite Berangkat Haji, Bakal Ketemuan di Makkah?
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Sejumlah elite politik tanah air bakal menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Di antaranya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, kebersamaan Dasco dan Cak Imin menunjukkan kedekatan sesama rekan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Sekarang kan Gus Muhaimin ke Makkah naik haji bersama-sama orang kepercayaannya Pak Prabowo yaitu 'Gus' Dasco Ahmad," kata Habiburokhman di Gedung DPR, Senayan, Rabu (21/6).

Namun, Habiburokhman belum dapat memastikan apakah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menyusul ke Tanah Suci.

"Saya enggak tahu (Prabowo) ikut berangkat atau tidak, saya enggak tahu perkembangan ya. Tapi yang jelas saking akrabnya tuh bestie, naik haji pun minimal dikirim orang kepercayaan Pak Prabowo, yaitu Dasco Ahmad, Gus Dasco," sambung anggota Komisi III DPR itu.

Selain Dasco dan Cak Imin, tokoh lain yang akan berangkat haji pada tahun ini adalah Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

Menurut Habiburokhman, ketika sama-sama berada di Tanah Suci, alangkah baiknya kalau para elite politik tersebut bertemu di Makkah.

"Silakan saja. Bagus dong kalau elite kita ketemu di sana," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA