Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Independensi Ganjar Cuma 1,7 Persen, Jauh di Bawah Prabowo dan Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 16 Juni 2023, 17:25 WIB
Independensi Ganjar Cuma 1,7 Persen, Jauh di Bawah Prabowo dan Anies
Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, memiliki tingkat independensi sangat rendah dibanding dua pesaingnya, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menjelaskan, hasil survei terbarunya menyebutkan, Ganjar mendapat respon sangat rendah pada poin independensi.

"(Tingkat independensi Ganjar) hanya 1,7 persen, jauh di bawah Prabowo dan Anies," jelas Dedi, saat rilis hasil survei, di Hotel Tamarin, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Dia juga menjelaskan, Ganjar tak hanya rendah di poin independensi tapi juga pada poin penegakan hukum (11,2 persen), pemberantasan korupsi (16,1 persen), pemberantasan kolusi dan nepotisme (11, 4persen), dan hubungan internasional (13, 6 persen).

"Sementara tingkat independensi Prabowo 71,7 persen, dan Anies 26,3 persen," tambah Dedi.

Pada survei kali ini, IPO melibatkan 1.200 responden dari berbagai daerah di Indonesia, digelar pada medio 5 hingga 13 Juni 2023.

Metode survei yang digunakan multistage random sampling, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 2,90 persen. rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA