Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Rencana Pertemuan dengan Megawati dan Airlangga, Cak Imin: Saya Nunggu Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 Juni 2023, 14:19 WIB
Soal Rencana Pertemuan dengan Megawati dan Airlangga, Cak Imin: Saya Nunggu Saja
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Rencana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masih belum terjadwal.

Cak Imin mengaku dirinya masih dalam posisi menunggu rencana pertemuan tiga ketum parpol yang diungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tersebut.

“Saya pada posisi nunggu saja, belum ada jadwal,” kata Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6).

Menurut Cak Imin, pertemuan dengan Megawati dan Airlangga tersebut sangat penting dalam konteks komunikasi lintas parpol. Meskipun, masing-masing parpol sudah membentuk poros koalisi.

“Ya penting lah, semua komunikasi antarketua umum di saat-saat menjelang pemilu ini wajib, supaya kondusif,” tutur Wakil Ketua DPR RI ini.

Meski begitu, Cak Imin menepis anggapan bahwa rencana pertemuan tersebut bakal membuat PKB berpaling ke koalisi yang mengusung Ganjar Pranowo.

“Oh enggak, belum ada pikiran seperti itu,” pungkas Cak Imin.

Seperti disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Namun, pertemuan tersebut belum dipastikan waktunya.

"Kalau (rencana) pertemuan ada. Jadi, saya Minggu lalu juga bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar, bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto," kata Hasto saat ditanya soal rencana pertemuan PDIP Sabtu lalu (10/6). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA