Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Bertemu Huayou Cobalt, Bahas Industri Baterai Dalam Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 15 Juni 2023, 18:10 WIB
Menko Airlangga Bertemu Huayou Cobalt, Bahas Industri Baterai Dalam Negeri
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto terima kunjungan Huayou Cobalt Co., Ltd/Net
rmol news logo Industri baterai kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia kian diminati investor global.

Terbaru, investor asal China, Huayou Cobalt Co., Ltd menyambangi Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (14/6). Rombongan yang dipimpin langsung oleh CEO Huayou Cobalt Co., Ltd Chen Xuehua ini diterima oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Dalam kurun waktu lima tahun belakangan, Huayou Cobalt telah menggelontorkan sebesar 21,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 320,9 triliun untuk 9 proyek yang menyerap 52 ribu tenaga kerja.

Pada pertemuan tersebut, Menko Airlangga mengapresiasi realisasi investasi tersebut dan komitmen Huayou Cobalt yang akan meningkatkan investasinya lima tahun ke depan dengan menjalankan green energy pada proses industri sebagai sumber energi.

Menko Airlangga juga menyampaikan apresiasi kepada CEO Huayou Cobalt, Chen Xuehua atas teknologi yang akan diterapkan di Indonesia. Sebab, teknologi yang digunakan disebut lebih maju dibandingkan dengan teknologi yang ada di China saat ini.

Secara khusus Menko Airlangga juga berpesan kepada perusahaan tersebut agar pembangunan hilirisasi foil tembaga untuk lapisan baterai lithium dipercepat.

Hal itu pun disambut positif oleh Chen Xuehua. Ia juga berharap Menko Airlangga dan pemerintah Indonesia turut mendukung pengembangan kawasan industri dan pembangunan hydropower dalam rangka mewujudkan hilirisasi yang ramah lingkungan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA