Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Bantah Caleg Indramayu Dimintai Mahar Rp 3,5 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 13 Juni 2023, 18:42 WIB
Nasdem Bantah Caleg Indramayu Dimintai Mahar Rp 3,5 Miliar
Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari/RMOL
rmol news logo Merespons mundurnya para kader DPD Nasdem Indramayu, DPP Partai Nasdem menegaskan bahwa tidak ada mahar politik dalam pencalonan sebagai anggota legislatif dari fraksi Nasdem.

Penegasan itu menyusul ramainya video di media sosial yang mengatasnamakan diri kader DPD Nasdem Indramayu ramai-ramai mundur dan melepaskan alamamater Nasdem.

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari menegaskan bahwa pengakuan mahar miliaran rupiah tidaklah benar. Ia memastikan menindak tegas siapapun yang meminta mahar kepada para caleg yang akan di Pileg 2024 mendatang.

“Yang jelas tidak pernah ada satu kebijakan pun dari partai untuk meminta mahar,” tegas kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

Pria yang karib disapa Tobas ini juga menyebut bahwa klaim Ketua DPD Nasdem Indramayu Husen Ibrahim yang mengaku diminta mahar Rp 3,5 miliar pun sudah mundur dari partai. Bahkan, Husein Ibrahim itu sudah tidak maju dari Partai Nasdem.  

“Itu sedang kami telusuri lagi, dan sebenarnya sudah diakui juga bahwa yang bersangkutan sebenarnya sudah berpindah ke partai lain, maju dari partai lain,” tuturnya.

Atas dasar itu, Anggota Komisi III DPR RI fraksi Nasdem ini mempertanyakan motif Husen Ibrahim yang bersikap demikian ke Partai Nasdem.  

“Apakah ada maksud di balik itu? apakah ada maksud politis dan sebagainya? Nanti kita bisa telusuri lebih lanjut dan kita lihat nanti perjalanan berikutnya,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA