Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Berharap Demokrat Komitmen Dukung Pencapresan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 Juni 2023, 11:17 WIB
PKS Berharap Demokrat Komitmen Dukung Pencapresan Anies Baswedan
Ketua Bidang Polhukam DPP PKS, Al Muzammil Yusuf/Net
rmol news logo Partai Demokrat diminta tetap komitmen dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama PKS dan Partai Nasdem. KPP juga sudah berada dalam satu kesepahaman untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Begitu harapan Ketua Bidang Polhukam DPP PKS, Al Muzammil Yusuf, menanggapi rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Kami berharap bahwa segala bentuk komunikasi politik yang dilakukan oleh partai-partai koalisi dapat menguatkan dan memperkuat koalisi yang sudah terjalin dengan baik,” ujar Al Muzammil kepada wartawan, Senin (12/6).

Sebagai rekan koalisi di KPP, kata Al Muzammil, PKS tetap konsisten dalam memperjuangkan bakal capres KPP, Anies Rasyid Baswedan sesuai amanat Majelis Syuro PKS. Komitmen serupa diharapkan juga dimiliki Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

“PKS memiliki komitmen yang kuat terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai capres Koalisi Perubahan,” tegasnya.

Meski begitu, Al Muzammil menilai bahwa pembukaan komunikasi antara tiga partai koalisi dengan berbagai partai politik dan tokoh di luar koalisi merupakan hal yang biasa.

“Partai politik memiliki tugas dan fungsi untuk menjalin komunikasi politik dengan semua pihak,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA