Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Megawati dan Prabowo Subianto, PAN Tawarkan Erick Thohir Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 05 Juni 2023, 14:56 WIB
Ke Megawati dan Prabowo Subianto, PAN Tawarkan Erick Thohir Cawapres
Waketum PAN Yandri Susanto (kanan)/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengajukan nama Menteri BUMN Erick Thohir kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk diduetkan bersama bakal capres PDIP Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 dalam pertemuan PAN-PDIP pada Jumat (2/6) lalu.

“Jadi Bang Zul (Ketum PAN) menyampaikan waktu itu 'Mbak Mega, kita gimana kalau cawapresnya Pak Erick Thohir?', 'Ya Bang Zul, nanti kita bahas lagi, nanti diatur pertemuan yang lebih teknis bagaimana-bagaimana nanti',” ungkap Waketum PAN Yandri Susanto menirukan percakapan Zulhas dan Megawati, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Menanggapi jawaban Megawati tersebut, Yandri menilai, pihaknya bersama PDIP masih perlu adanya pembicaraan lebih lanjut mengenai peluang kerja sama kedua partai.

“Intinya kami sudah menyampaikan secara gamblang bagian yang kami ajukan itu, tidak kami tutup-tutupi itu Erick Thohir,” kata Yandri.

Tak hanya kepada Megawati, Wakil Ketua MPR RI fraksi PAN itu juga mengaku telah menawarkan langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar menggaet Erick Thohir sebagai bakal cawapres untuk berlaga di Pilpres 2024.

“Sama dengan Prabowo kita tawarkan Erick Thohir,” kata Yandri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA