Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Usung Dede Yusuf Cagub Jabar, Demokrat: Kalau Wagub Sudah Pernah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 Mei 2023, 16:19 WIB
Pastikan Usung Dede Yusuf Cagub Jabar, Demokrat: Kalau Wagub Sudah Pernah
Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto/Ist
rmol news logo Nama-nama sosok yang berpotensi maju sebagai calon gubernur (cagub) Jabar di Pilkada 2024 mulai bermunculan. Terbaru, politikus Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi, disebut bakal maju menjadi cagub di Pilkada Jabar 2024.

Kepastian Dede Yusuf akan diusung sebagai cagub pada Pilkada 2024 disampaikan langsung Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto.

"Demokrat Jawa Barat masih satu suara yaitu kang Dede Yusuf. Beliau calon gubernur dari Partai Demokrat," kata Anton, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (30/5).

Ditambahkan Anton, keputusan Demokrat mengusung Dede Yusuf mengacu pada hasil Rakerda. Sementara terkait koalisi, pihaknya masih akan menunggu hasil Pileg 2024.

"Kalau misal kita sudah 20 persen, kita usung sendiri saja Kang Dede Yusuf, tidak perlu partai lain. Tapi nanti kita lihat saja," ucap Anton.

Anton kembali memastikan, langkah Demokrat Jabar mengusung Dede Yusuf sebagai cagub pada Pilkada mendatang sudah bulat. Sehingga, tidak ada opsi untuk menjadi cawagub bagi Dede Yusuf.

"InsyaAllah (gubernur). Kalau jadi wagub dia sudah pernah, kasian yah jangan," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA