Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilih Jalan Senyap Tirakat, Anies: Bukan Lari Pagi Lalu Posting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 21 Mei 2023, 17:20 WIB
Pilih Jalan Senyap Tirakat, Anies: Bukan Lari Pagi Lalu <i>Posting</i>
Anies Baswedan saat berpidato di hadapan relawannya di Tennis Indoor Senayan, Minggu (21/5)/Ist
rmol news logo Selama bulan puasa dan lebaran Idulfitri kemarin, bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan banyak melakukan perjalanan ke berbagai daerah.

Namun Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu membantah jika perjalanannya tersebut sebagai safari politik atau blusukan.

"Selama Ramadhan saya tirakat ke berbagai pelosok di banyak tempat. Saya mendengar cerita mereka," kata Anies saat berpidato di hadapan relawannya di Tennis Indoor Senayan, Minggu (21/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu kemudian menegaskan bahwa tirakat yang dijalaninya karena ingin mendengar langsung cerita dan keluhan masyarakat.

"Saya temui mereka bukan untuk selfie dan di-posting di pagi hari. Bukan, saya bukan lari-lari untuk posting foto," jelas Anies.

Penyataan Anies tersebut seolah tengah menyindir Bacapres PDIP Ganjar Pranowo yang beberapa waktu lalu Jogging di Gelora Bung Karno (GBK).

Ganjar pun menjadi pusat perhatian dan diteriaki 'presiden' oleh masyarakat yang berebut selfie. Selepas acara lari pagi itu, muncul tagar 'settingan' di media sosial Twitter. Kata kunci tersebut menjadi trending.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA