Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Kemenangan Bareng Demokrat dan PKS di Pilgub DKI 2017, Anies: Semoga Berulang di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 21 Mei 2023, 00:20 WIB
Kenang Kemenangan Bareng Demokrat dan PKS di Pilgub DKI 2017, Anies: Semoga Berulang di 2024
Bacapres KKP, Anies Baswedan, saat menyampaikan pidato kebangsaan di perayaan Milad ke-21 PKS, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5)/RMOL
rmol news logo Momen kebersamaan dalam memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 kembali dimunculkan Anies Baswedan saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam perayaan Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5).

Anies mengatakan, saat maju dalam kontestasi kepala daerah itu dirinya sangat berbahagia, sebab didukung oleh sejumlah partai politik hingga akhirnya bisa menang.

"Bersyukur sekali, perjuangan kita berkelanjutan (dari yang sudah berjalan di) 5-6 tahun yang lalu, kita bersama-sama berjuang di Jakarta," ujar Anies.

Di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Anies menyatakan harus terus berjuang setelah tuntas bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Setelah berhasil melunasi janji-janji kepada seluruh rakyat Jakarta, bahwa kita memiliki utang, kita berutang kepada rakyat yang memberikan amanat itu," kata Anies.

"Dan alhamdulillah perjalanan bersama dengan PKS kemarin perjalanan persaudaraan, saling support. Dan Partai Demokrat menjadi contoh demokrasi begitu masuk fase putaran kedua, kita jalan sama-sama sampai ujung pemerintahan di Jakarta," sambungnya.

Maka dari itu, Anies mengharapkan pengalaman politik di 2017 tersebut bisa kembali dirasakan olehnya, juga oleh PKS, Demokrat, dan Nasdem yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"InsyaAllah kebahagian atas ikhtiar perjuangan di 2017 akan berulang di 2024 nanti," demikian Anies berharap. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA