Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

21 Tahun Eksis, Anies Puji PKS Sebagai Parpol Teladan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 20 Mei 2023, 19:24 WIB
21 Tahun Eksis, Anies Puji PKS Sebagai Parpol Teladan
Anies berpidato di acara milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Eksistensi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kancah perpolitikan Indonesia yang sudah berumur 21 tahun dipuji Anies Baswedan.

Anies menyampaikan hal itu saat menyampaikan pidato kebangsaan, di acara perayaan Milad ke21 PKS, di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5).

"PKS jenis salah satu partai yang bisa jadi teladan dalam menjalankan demokrasi," ujar Anies saat membuka pidatonya.

Menurut bakal calon presiden (bacapres) yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini, PKS punya pengalaman berperan di dalam dan di luar pemerintahan.

"PKS konsisten membawa demokrasi memiliki dua peran. (Yaitu) pada masa berperan di dalam pemerintahan, dan pada masa berperan di luar pemerintahan," urainya.

Dengan pengalaman menjalankan kedua peran itu, Anies memandang PKS sebagai partai yang konsisten dalam membangun demokrasi Indonesia.

"Sebagai partai yang konsisten memainkan perannya, ketika berada di dalam pemerintahan kontributif (dan) ketika di luar pemerintahan konstruktif, ini suatu peran yang luar biasa yang dimainkan oleh PKS," demikian Anies menambahkan.  rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA