Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Awiek: PPP dan PAN Punya Cara Pandang Sama Soal Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 12 Mei 2023, 20:18 WIB
Awiek: PPP dan PAN Punya Cara Pandang Sama Soal Capres
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) intensif berkomunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) mengenai bakal calon presiden (Bacapres) 2024.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan, sejauh ini PPP dan PAN berpandangan sama terkait bakal capres merujuk pada nama Ganjar Pranowo.

Namun, PPP telah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan membuka ruang kerja sama politik dengan PDIP.

“Ya dengan PAN, sejumlah elit memang komunikasi, sebagian bilang 'kayanya capres kita sama dengan ente’. Kayaknya kan,” ungkap Awiek kepada wartawan di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).

Namun begitu, Awiek menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada PAN terkait siapa dan seperti apa mekanisme internal mereka bakal mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.

“Itu terserah PAN, apakah mekanisme pengambilan keputusannya kita serahkan ke PAN. Tapi, PPP tidak dalam rangka mengajak-ajak, tidak memaksa,” tuturnya.

Yang jelas, kata Awiek lagi, pihaknya kerap berkomunikasi dengan elite PAN bahwa ada kesamaan cara pandang terkait bakal capres merujuk pada nama Ganjar Pranowo.

“Ada sejumlah petinggi di PAN bahkan pernah jadi pimpinan fraksi, gitu kan, ngobrol sama saya ‘kita sama ini ayok’. Ya sudah, berarti mengkonfirmasi apa yang disampaikan temen-temen soal informasi tersebut,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA