Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Aktivis 98 Pro Anies: Jokowi Berpotensi Langgar Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 12 Mei 2023, 17:23 WIB
Demo Aktivis 98 Pro Anies: Jokowi Berpotensi Langgar Hukum
Aksi demo Aktivis 98 Pro Anies di depan Gedung KPK RI/RMOL
rmol news logo Aksi unjuk rasa dilakukan Aktivis 98 Pro Anies di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat sore (12/5).

Mereka melayangkan protes atas sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap melanggar hukum karena memanfaatkan fasilitas negara untuk cawe-cawe Pilpres 2024.

"Dia (Presiden) makan, minum, lalu fasilitas kunjungan gunakan pesawat kepresidenan saat deklarasi capres Ganjar," kata Ketua Aktivis 98 Pro Anies, Yusuf Blegur saat dijumpai Kantor Berita Politik RMOL di lokasi.

Pegiat sosial dan aktivis Yayasan Human Luhur Berdikari itu menilai, sikap Jokowi yang terlalu ikut campur dalam urusan capres dengan memanfaatkan fasiltas negara akan menjadi preseden buruk.

Oleh karenanya, ia berharap lembaga antirasuah pimpinan Firli Bahuri segera mengusut dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh kepala negara.

"Kita coba gali dan akan membuat class action, juga laporan kepada KPK. Kami berharap KPK mengambil langkah, minimal melakukan penyelidikan apakah benar ditemukan pelanggaran karena memanfaatkan fasilitas negara," pungkasnya.

Dalam aksinya, massa turut membawa spanduk merah bertuliskan, "KPK Wajib Usut Tuntas Penyalahgunaan Fasilitas Negara-Istana Kepresidenan. Perubahan untuk Rakyat!". rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA