Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftarkan 55 Caleg, PDIP Kalsel Target Menangkan Pileg dan Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 11 Mei 2023, 15:23 WIB
Daftarkan 55 Caleg, PDIP Kalsel Target Menangkan Pileg dan Pilpres 2024
Pengurus PDI Perjuangan Kalimantan Selatan mendaftarkan bakal calon legislatif/Ist
rmol news logo PDI Perjuangan Kalimantan Selatan optimistis akan mencapai hasil yang maksimal dalam Pemilu 2024. Targetnya, mereka ingin meraih 11 kursi dari sebelumnya yang hanya mendapatkan 8 kursi legislatif.

"Kami optimis akan meraih 11 kursi, target kami menjadi pemenang dalam Pemilu kali ini," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin dalam keterangannya, Kamis (11/5).

Bang Din, sapaan karibnya, mengatakan target kenaikan 3 kursi tersebut bukan tidak mungkin bisa dicapai. Ini lantaran 55 bakal calon legislatif yang didaftarkan memiliki kualifikasi yang mumpuni dan mempunyai nilai ketokohan di masyarakat.

“Kami mengajukan 55 bacaleg, artinya 100 persen kouta di DPRD Provinsi Kalsel. Dengan begitu peluang kami lebih banyak," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalsel, Berry Nahdian Furqan menyebutkan bahwa Pemilu 2024 yang dilaksanakan bersamaan dengan Pemilihan Presiden.

Kondisi itu, kata Berry, akan berdampak positif bagi PDIP karena mengusung kader internal dalam kontestasi politik mencari pamimpin nasional, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Tentu kami yang mengusung kader sendiri sangat optimis menuai efek positif. Inilah yang menjadi salah satu keyakinan kami, PDIP akan menguasai kursi di legislatif Kalsel," tegasnya.

Meski begitu, Berry menyebutkan bahwa seluruh kader tidak bisa berleha-leha. Namun, justru harus bekerja lebih keras lagi meyakinkan masyarakat pemilih.

“Kader partai hingga ke anak ranting, harus terus bergerak untuk memberikan pendidikan politik di masyarakat. Sesuai dengan intruksi dan amanah Ketum Ibu Megawati Soekarnoputri," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA