Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Setor Nama Bacaleg ke KPU, Dilakukan Serentak di Seluruh Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 11 Mei 2023, 11:47 WIB
PDIP Setor Nama Bacaleg ke KPU, Dilakukan Serentak di Seluruh Daerah
Elit PDIP tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis pagi, 11 Mei 2023/RMOL
rmol news logo Pelaksanaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PDI Perjuangan dilaksanakan hari ini. Tak cuma di tingkat pusat, penyetoran nama bacaleg dilakukan serentak di seluruh daerah.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, elite PDIP tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis pagi (11/5) pukul 10.00 WIB.

Nampak elite PDIP yang hadir adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning.

Di hadapan wartawan Hasto menjelaskan, penyerahan formulir pendaftaran bacaleg 2024 dilakukan bersamaan dari DPP hingga DPC.

"Jadi hari ini sesuai dengan arahan Ibu Megawati Sukarnoputri, Ibu Ketua Umum, akan mendaftarkan seluruh calon anggota legislatif secara serentak," ujar Hasto saat tiba di Kantor KPU.

PDIP punya tema dalam momen penyerahan formulir pendaftaran bacaleg, menurutnya.

"Temanya di dalam pendaftaran caleg ini, oleh Mas Prananda telah diusulkan dan disetujui oleh Ibu Ketua Umum, yaitu 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya', sesuai dengan nomor PDIP Banteng Moncong Putih, nomor 3, metal," kata Hasto.

"Oleh karena itulah kami datang, semuanya lengkap, secara serentak di seluruh Indonesia," demikian Hasto menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA