Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftarkan Caleg ke KPU 12 Mei, PAN Targetkan 60 Kursi DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 10 Mei 2023, 14:56 WIB
Daftarkan Caleg ke KPU 12 Mei, PAN Targetkan 60 Kursi DPR
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno/Ist
RMOL. Setelah beberapa partai mendaftar, Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendaftarkan calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak pada Jumat (12/5) mendatang.


"PAN nomor urut 12 Insya Allah akan daftar tanggal 12 setelah jam 12 siang setelah Shalat Jum'at. Mendaftar di hari yang baik juga yaitu hari Jum'at. Semoga membawa berkah dan kebaikan," kata Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno lewat keterangan tertulisnya, Rabu (10/5).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menambahkan, masyarakat yang mendaftar menjadi calon legislatif berasal dari berbagai latar belakang suku, agama dan juga profesi yang mewakili keragaman di Indonesia.


"Komposisi Caleg PAN ini benar-benar mewakili keberagaman di Indonesia. Ada aktivis, pengusaha, artis hingga mantan Kepala Daerah dan tentu perwakilan perempuan yang sudah memenuhi kuota," katanya.

Selain itu, Eddy menambahkan caleg yang akan didaftarkan ke KPU juga terdiri dari beragam agama.

"Sesuai dengan semangat dan karakteristik PAN sebagai partai modern, moderat, tengah dan nasionalis-religius," imbuhnya.


Eddy menyampaikan rasa syukur karena antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mendaftar sebagai Caleg PAN baik di DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Pihaknya meyakini antusiasme masyarakat ini merupakan sinyal yang baik dan mengindikasikan kepercayaan publik terhadap PAN meningkat. Detailnya, antusiasme masyarakat tidak hanya di basis PAN tapi juga wilayah-wilayah yang saat ini belum mendapatkan kursi.

Insya Allah DPP akan siapkan komposisi terbaik untuk hasil maksimal di Pemilu 2024 nanti,"ujarnya.

Eddy pun meyakini PAN akan mampu meraih target 60 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.

"Melihat komposisi Caleg saat ini dan antusiasme masyarakat yang luar biasa," demikian Eddy Soeparno.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA