Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Hasil Survei, PKS Optimistis Raih 20 Kursi di DPRD Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Mei 2023, 01:58 WIB
Didukung Hasil Survei, PKS Optimistis Raih 20 Kursi di DPRD Sumut
Ketua DPW PKS Sumatera Utara, H Usman Jakfar, memberi keterangan usai mendaftarkan bacaleg ke KPU Sumut/RMOLSumut
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara memasang target tinggi pada Pemilu 2024. Yakni 20 kursi di DPRD Sumut.

“Untuk Pemilu 2024 kita menargetkan minimal dapat mengusung calon gubernur sendiri,” kata Ketua DPW PKS Sumut, H Usman Jakfar, usai mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Sumatera Utara, Selasa (9/5).

Usman Jakfar menjelaskan, untuk mencapai target tersebut seluruh kader mereka terus menguatkan konsolidasi. Berbagai program dan kebijakan yang dilakukan oleh pimpinan mereka di DPP PKS diyakini akan membuat akselerasi kinerja agar lebih mudah meraih target.

“Keputusan PKS mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden memberikan efek positif. Hasil survei yang kita lakukan hampir 70 persen pemilih kita, memilih Anies,” ujar Usman, didampingi Sekretaris DPW PKS Sumut H Misno Adisyah Putra dan MPW PKS Sumut H Salman Alfarisi.

Selain karena efek Anies, PKS Sumut juga melakukan berbagai strategi lain untuk meraih dukungan maksimal. Salah satunya dengan menempatkan kalangan milenial dan kaum perempuan dalam susunan daftar bacaleg yang didaftarkan.

“Kami memberikan ruang bagi kaum milenial. Begitu juga kaum perempuan dalam daftar bacaleg yang kita daftarkan. Kuotanya bahkan lebih dari 30 persen dan ada yang kita tempatkan pada daftar bacaleg nomor 1. Artinya bakal ada wajah-wajah baru,” pungkasnya.

DPW PKS Sumut mendaftarkan bacaleg mereka ke KPUD di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. PKS Sumut menjadi partai pertama yang mendaftarkan bacaleg untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA