Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Drama Jokowi Ngeprank Pemprov Lampung Tidak Mendidik Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 09 Mei 2023, 14:46 WIB
Drama Jokowi <i>Ngeprank</i> Pemprov Lampung Tidak Mendidik Rakyat
Mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo saat meninjau jalan rusak di Lampung/Net
rmol news logo Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Lampung saat meninjau jalan rusak dianggap tidak mendidik masyarakat.

Anggota Komisi V DPR RI, Suryadi Jaya Purnama menguliti cara Presiden Jokowi yang justru memilih melintasi jalan rusak lokasi lain dari yang viral di media sosial. Padahal Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sudah kejar tayang memperbaiki sejumlah ruas jalan untuk menyambut kedatangan Presiden.

“Kesan Presiden menge-prank Pemprov Lampung dengan tidak melintasi rute yang telah disiapkan, penggunaan mobil sedan Mercy yang jelas tidak cocok digunakan di jalan rusak tidak mendidik bagi rakyat tentang tata kelola pemerintahan yang baik dan benar,” kata Suryadi kepada wartawan, Selasa (9/5).

Apalagi, Presiden Jokowi datang membawa rombongan, mulai dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Menteri BUMN, Erick Thohir; dan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan serta menggelontorkan anggaran Rp 800 miliar khusus untuk Provinsi Lampung.

Seharusnya, kata legislator Fraksi PKS ini, kunjungan presiden itu mengedukasi masyarakat tentang wewenang pemerintah soal jalan nasional, jalan provinsi, jalan kabupaten, hingga jalan desa sesuai Undang Undang 2/2022 Tentang Jalan.

“Begitu juga wewenang Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota), dan Pemerintah Desa untuk melaksanakan penyelenggaraan jalan yang meliputi pengaturan, pembinaan, pembangunan, dan pengawasan jalan,” demikian Suryadi.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA