Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Daftarkan Bacaleg Serentak Ke KPU 11 Mei Pukul 10.00

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 08 Mei 2023, 16:00 WIB
PDIP Daftarkan Bacaleg Serentak Ke KPU 11 Mei Pukul 10.00
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg 2024 secara serentak, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (11/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, partainya sudah melakukan persiapan kelengkapan administratif pendaftaran secara matang. Dengan demikian , partai berlambang kepala banteng moncong putih itu telah siap mendaftarkan nama-nama bakal calon legislatif ke KPU.

"Maka, pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten/kota, provinsi dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada tanggal 11 Mei jam 10.00 tepat seluruh Indonesia akan melakukan pendaftaran," kata Hasto di Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (8/5).

Menurutnya, membangun bangsa tidak hanya fokus pada menyiapkan calon presiden dan calon wakil presiden semata, tapi perlu mempersiapkan bakal calon legislatif secara matang.

"Selain itu seluruh anggota legislatif juga memiliki peran yang sangat penting dari tingkat pusat, kabupaten dan kepala daerah dari PDI-P yang berjumlah di atas 54 persen,” tutup Hasto.

Pendaftaran bacaleg sudah dimulai sejak Senin (1/5) dan berakhir pada Minggu (14/5). Kini, baru satu partai politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah mendaftarkan bacalegnya ke KPU.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA