Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sanggah JK, Ketua PPP: Megawati Tahun 2004 Juga Ngurus Pencalonan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 08 Mei 2023, 14:54 WIB
Sanggah JK, Ketua PPP: Megawati Tahun 2004 Juga Ngurus Pencalonan
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengingatkan Presiden Joko Widodo agar berperilaku seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika mengakhiri masa jabatannya sebagai presiden.

Menurutnya, Megawati tidak vulgar melibatkan diri dalam peta politik partai dalam menghadapi Pemilu. Sama halnya seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menuturkan bahwa Megawati juga ikut mengurusi Pemilu pada saat itu.

"Sekedar mengingatkan, Ibu Megawati itu waktu mengakhiri jabatan di 2004 dan maju lagi untuk periode berikutnya, beliau sudah barang tentu mengurus urusan pencalonan berikutnya," tegas Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (8/5).

Anggota Komisi VI DPR RI ini menambahkan, soal pertemuan ketua umum partai politik di Istana Negara, bukan hanya sekali dilaksanakan oleh kepala negara. Sekalipun, ada anggota koalisi yang tidak diundang.

"Pertemuan ketum parpol koalisi di istana dengan tidak mengajak 1 anggota koalisi bukan kali ini saja, di era sebelum Jokowi juga terjadi meskipun dalam konteks berbeda," katanya.

Meski demikian, Baidowi menekankan, PPP menghormati apa yang dikritisi Jusuf Kalla terkait pertemuan partai politik dan Jokowi di Istana Negara.

"Kami hormati Pak JK sebagai tokoh senior baik di bidang politik maupun organisasi," demikian Achmad Baidowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA