Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Pengusung Anies Sentil Jokowi untuk Netral pada Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 00:41 WIB
Partai Pengusung Anies Sentil Jokowi untuk Netral pada Pilpres 2024
Anggota Tim Delapan KPP dari PKS, Muhammad Sohibul Iman, usai mengadakan pertemuan dengan Anies Baswedan di Sekret Koalisi Perubahan/RMOL
rmol news logo Partai pengusung Anies Baswedan mewanti-wanti Presiden Joko Widodo untuk berlaku netral dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini ditegaskan anggota Tim Delapan KPP dari Partai Keadilan Sejahtera, Muhammad Sohibul Iman, usai mengadakan pertemuan dengan Anies Baswedan di Sekretariat Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/5).

"Kita berharap Pak Jokowi dengan kenegarawannya, beliau bisa bersikap netral, sehingga anak-anak bangsa yang terbaik ini bisa berkompetisi dengan kondusif," kata Sohibul Iman.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS itu juga berharap semua penyelenggara pemilu, termasuk aparat juga bisa bersikap netral.

"Kita berharap tidak ada intimidasi-intimidasi atau apapun, sehingga masyarakat bisa menentukan pilihannya secara merdeka," tuturnya.

Presiden Jokowi belakangan memang tampak sibuk mencampuri urusan pesta demokrasi lima tahunan. Di antaranya dengan menggelar pertemuan sejumlah ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Istana Negara. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA