Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Masa Pendaftaran Caleg, Ratusan Kader Demokrat Purwakarta Pilih Angkat Kaki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Mei 2023, 17:34 WIB
Di Tengah Masa Pendaftaran Caleg, Ratusan Kader Demokrat Purwakarta Pilih Angkat Kaki
Kader Demokrat Purwakarta menyatakan mundur/RMOLJabar
rmol news logo Merasa tidak nyaman dan tak sejalan dengan sikap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Asep Chandra, ratusan kader yang terdiri pengurus DPC, DPAC, Ranting, hingga pengurus Anak Ranting menyatakan mundur. Dari ratusan kader yang mundur itu 8 di antaranya merupakan Bacaleg 2024.

"Secara politik kami sudah tidak nyaman dan sejalan lagi dengan ketua DPC. Dengan ini kami menyatakan pengunduran diri sebagai pengurus dan bacaleg. Selain 20 kader jajaran DPAC Cibatu, ikut mundur juga 10 Ketua Ranting di Cibatu berikut jajarannya. Di Cibatu jumlahnya bisa ratusan," kata Ketua DPAC PD Kecamatan Cibatu, Ade Winanto, di Purwakarta, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (3/5)

Hal yang sama dikatakan Ketua Srikandi yang juga Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Rini Meilani, dan salah satu Ketua Bidang DPC, Nani Suryani.

"Bagi saya, ini sebenarnya berat. Saya bergabung dengan Partai Demokrat sejak 2006. Tapi apa boleh buat, jika rumah yang sudah saya tempati begitu lama sudah tidak nyaman ditempati, saya harus angkat kaki," kata Rini diamini Nani Suryani, yang bergabung dengan Demokrat sejak 2012.

Menurut Rini, selain Ketua DPAC Cibatu, dirinya, dan Nani, juga terdapat sejumlah pengurus DPC yang menyatakan mundur dari Demokrat. Di antaranya Wakil Bendahara, Sekretaris Bapilu, Ketua Badiklat, dan Ketua DPAC Kecamatan Maniis beserta jajarannya.

Hingga naskah ini dibuat, awak media belum dapat mengkonfirmasi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Purwakarta atau jajaran lainnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA