Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Desk Khusus PDIP, Relawan Jokowi Solid Dukung Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 30 April 2023, 00:47 WIB
Bertemu Desk Khusus PDIP, Relawan Jokowi Solid Dukung Ganjar
Desk Khusus Kerja Sama Relawan Pemenangan Ganjar silaturahmi bersama organ relawan Jokowi di Jakarta Selatan, Sabtu (29/4)/Ist
rmol news logo PDI Perjuangan gerak cepat mengonsolidasi kekuatan setelah resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024.

Desk Khusus PDIP untuk Kerja Sama Relawan Pemenangan Ganjar bahkan langsung menggelar konsolidasi bertajuk silaturahmi halal bihalal bersama organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di salah satu rumah makan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4).

Koordinator Desk Relawan, Ahmad Basarah mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan untuk organ relawan yang selama ini bersama-sama mengawal pemerintahan Jokowi.

“Pertemuan silaturahmi ini untuk menangkap aspirasi, masukan, ide, gagasan, dari para relawan pendukung Jokowi. Sehingga kita bisa mengetahui, menyatukan hati dan pikiran bersama relawan Jokowi yang ingin ikut bersama-sama mendukung Ganjar," kata Basarah.

Kepada organ relawan yang hadir, Basarah menjelaskan keberadaan Tim Desk Khusus Relawan Ganjar bertugas memfasilitasi kelompok relawan yang dibentuk masyarakat.

“Fungsi utama desk ini untuk kemudahan berkoordinasi. Misalnya menyangkut strategi komunikasi yang akan dikerjakan bersama," sambungnya.

Desk khusus tersebut, dipastikan tidak akan mencampuri urusan aktivitas, kegiatan, maupun mobilisasi dana kelompok relawan. Basarah pun menegaskan independensi relawan akan tetap terjaga.

"Desk kordinasi hanya mengelola database dan menyinkronkan kegiatan terkait kampanye resmi pasangan calon nantinya, bukan aktivitas relawan,” tegas Basarah.

Tak sendiri, Basarah turut didampingi Wakil Koordinator, Adian Napitupulu; Sekretaris Desk Relawan, Deddy Yevri Sitorus; dan Wakil Sekretaris, Rizky Aprilia.

Sementara organ relawan yang hadir di antaranya TKR Jokowi - Maruf; Barisan Ganjar Terdepan (Barigade); Ganjar untuk Indonesia; Beta Indonesia, Aksi - Baja, Indonesia Berani; SekNas Jokowi; serta beberapa lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, mayoritas organ relawan menyatakan dukungan kepada Ganjar dan siap berkoordinasi dengan Desk Khusus Relawan PDIP.

“Sejak awal kami ingin ada mekanisme yang memastikan kelompok relawan loyal dan siap bekerja keras. Jangan sampai ada yang menyatakan diri kelompok relawan Ganjar namun ternyata tidak loyal,” jelas salah satu peserta dari kelompok relawan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA