Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Merapat ke PPP, Sandiaga Dapat Karpet Merah?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 27 April 2023, 22:38 WIB
Merapat ke PPP, Sandiaga Dapat Karpet Merah?
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Merapatnya Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyisakan sejumlah pertanyaan.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F. Silaen menduga, hengkangnya Sandiaga dari Gerindra lantaran mendapat karpet merah untuk memimpin PPP ke depannya.

"PPP perlu darah segar untuk menaikkan kembali elektabilitas perolehan kursi legislatif agar tetap eksis sebagai partai politik, minimal lolos Parlemen Threshold," kata Silaen lewat keterangan tertulisnya, Kamis (27/4).

Sebagai seorang pengusaha andal, Sandiaga tentu sudah menghitung dampak untung rugi. Jika tidak, mana mungkin mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu rela pindah dari partai Gerindra yang membesarkannya.

"Kalau hanya sekedar jadi kader atau pengurus tok maka tawaran untuk pindah ke PPP tentu saja tidak begitu menarik buat sandi," ujar Silaen.

Kiprah Sandiaga di Partai berlambang Kabah itu pun dinanti-nanti. Apakah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mampu mengembalikan kejayaan PPP atau justru tidak berdampak sama sekali.

"Untuk mengetahui lebih jauh maka kita tunggu bersama sepak terjangnya bila sudah di rumah PPP," tutup Silaen. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA