Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto: Prabowo Capres Mumpuni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 25 April 2023, 19:48 WIB
Wiranto: Prabowo Capres Mumpuni
Wiranto saat menerima kunjungan Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto, menilai Prabowo Subianto sebagai sosok calon presiden (Capres) mumpuni, mampu mengatasi segala permasalahan dan mumpuni melanjutkan pembangunan di era Joko Widodo.

Awalnya, saat ditanya kriteria-kriteria Capres yang disebutkan apakah ada pada diri Prabowo, Wiranto mengatakan, masyarakat yang bisa menilai.

"Itu yang menilai nanti masyarakat," tukas Wiranto, di kediamannya, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, usai menerima kunjungan Prabowo, Selasa (25/4).

Namun, saat ditanya penilaian pribadinya, Wiranto tegas menyatakan, Prabowo sudah mumpuni sebagai Capres yang bisa mengatasi segala permasalahan, dan akan melanjutkan pembangunan negeri.

"Ya, beliau sudah mumpuni dong," katanya.

Selain itu, saat ditanya peluang bergabung ke Partai Gerindra atau jadi tim pemenangan Prabowo, menurut Wiranto masih akan ada pertemuan selanjutnya terkait hal itu.

"Oh itu belum, itu nanti-nanti. Ini jilid pertama kita bertemu dengan Pak Prabowo. Jilid berikutnya nanti, pertemuan itu pasti ada, ya kita sama-sama lah," katanya.

Wiranto juga menjelaskan, dari pengalamannya mengikuti empat presiden, dia tau prinsip-prinsip seorang Capres, yakni harus punya pengalaman, setia pada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

"Lalu, memahami betul permasalahan domestik dan permasalahan internasional. Harus mau dan mampu melaksanakan itu. Mampu saja belum cukup, harus mau. Kadang orang mampu, tapi nggak mau. Harus seperti itu ya," jelasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA