Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mudik Gratis 2023 Bukti Polri Hadir Melayani Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 23 April 2023, 09:25 WIB
Mudik Gratis 2023 Bukti Polri Hadir Melayani Masyarakat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas program Mudik Gratis Polri Presisi 2023/Ist
rmol news logo Program Mudik Gratis Polri Presisi 2023 dianggap sukses mengurai kemacetan sekaligus memberikan layanan mudik aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Masyarakat khususnya pemudik sangat terbantu dengan program mudik Polri ini. Selain itu, juga mampu menciptakan mudik aman dan nyaman serta mengurai kemacetan," kata Ketua Umum DPP Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo), Karman BM kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/4).

Selain program mudik, ia juga mengapresiasi upaya Polri mulai dari Mabes, Polda hingga jajaran Polres dan Polsek dengan membentuk ribuan posko pengamanan mudik tahun 2023 ini.

Menurut Karman, posko-posko gabungan di sepanjang lintasan jalur mudik di hampir semua daerah telah memberikan rasa aman dan nyaman.

"Ini menunjukkan bahwa Polri memang hadir melayani masyarakat," katanya.

Melihat tren positif ini, mantan ketua umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) ini berharap, keamanan dan kenyamanan arus mudik ini bisa terus berlanjut hingga masa arus balik nantinya.

"Himalo sangat mengapresiasi Kapolri Jenderal Sigit dan jajarannya serta instansi penerintah terkait. Doa dan harapan kami agar keamanan dan kenyamanan arus mudik bisa tetap aman hingga arus balik mendatang," tutupnya.

Untuk tahun 2023 ini, sedikitnya 23.439 pemudik dari Jakarta dilepas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Monas, Jakarta, Selasa (18/4). Program Mudik Gratis Polri Presisi 2023 tersebut juga akan mengakomodir pemudik dalam arus balik pasca lebaran. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA