Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Bantah Penundaan Pemilu, Deklarasi Ganjar Capres PDIP Potensi Munculkan 3 Poros Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 22 April 2023, 15:38 WIB
Selain Bantah Penundaan Pemilu, Deklarasi Ganjar Capres PDIP Potensi Munculkan 3 Poros Koalisi
Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif'an/RMOL
rmol news logo Penugasan Megawati Soekarnoputi kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden PDI Perjuangan mengkonfirmasi bahwa gelaran pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang akan benar-benar terwujud.

Pandangan ini disampaikan Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/4).

Kata Ali, dengan deklarasi PDIP yang resmi mendukung Ganjar Pranowo akan menjawab perdebatan publik tentang simpang siur wacana penundaan Pemilu.

"Simpang siur ihwal isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan terbantahkan dengan adanya deklarasi capres dari PDIP," demikian kata Ali Rif'an.

Pendapat Ali Rif'an, tahun politik akan terjadi lebih awal dari prediksi sebelumnya. Ia bahkan meramalkan, usai lebaran poros koalisi lain akan segera mendeklarasikan capresnya.

Bahkan ia membuat simulasi pilpres dengan tiga poros koalisi. Sebab, ia melihat sosok Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak mungkin memilih maju menjadi calon wakil presiden.


"Potensinya terjadinya 3 poros koalisi menguat (Ganjar, Prabowo, Anies). Karena tidak mungkin posisi Prabowo sebagai cawapres," pungkas Ali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA