Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP, Peta Koalisi Jadi Kacau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 21 April 2023, 19:13 WIB
Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP, Peta Koalisi Jadi Kacau
Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA/Ist
rmol news logo Dipilihnya Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan diprediksi akan mengacaukan peta koalisi Pilpres 2024.

Khususnya di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diisi Golkar, PAN dan PPP serta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang dihuni Gerindra dan PKB.

"Peta koalisi akan berubah dan akan terjadi tarik menarik," begitu disampaikan Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/4).

Perubahan poros koalisi ini, lanjut Anas, turut dipengaruhi beberapa faktor. Diantaranya kesepakatan koalisi parpol dan komposisi pasangan Capres-cawapres dari kompetitor.

"PDIP konsisten menjadikan partai sebagai laboratorium calon kepemimpinan nasional ini tentu menginspirasi parpol-parpol lain bahwa jangan ragu mendorong kader terbaiknya di momentum pemilu," pungkas Anas.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman disampaikan langsung Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4).

“Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillah, saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP,” ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA