Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shalat Id Bareng Muhammadiyah, Menko PMK: Bukti Pemerintah Tidak Diskriminasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 21 April 2023, 14:39 WIB
Shalat Id Bareng Muhammadiyah, Menko PMK: Bukti Pemerintah Tidak Diskriminasi
Menko PMK Muhadjir Effendy saat mengikuti Sholat Id di Halaman Parkir Gedung Pusat Dakwah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah/Repro
rmol news logo Warga Muhammadiyah beserta kaum muslimin yang berpedoman pada metode hisab merayakan Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijiriah pada hari ini, Jumat (21/4).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut menunaikan ibadah Shalat Idulfitri di Halaman Parkir Gedung Pusat Dakwah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Tidak sendirian, Muhadjir hadir bersama tiga putranya, Muktam Roya Azidan, Senoshaumi Hably dan Harbantyo Ke Najjar. Mereka berada di antara ribuan jamaah yang khusyuk dan khidmat  menjalani prosesi Shalat Id di tengah-tengah hujan gerimis.

Menurut Muhadjir, perbedaan waktu pelaksanaan Shalat Id oleh sebagian warga masyarakat adalah hal yang biasa. Pemerintah sendiri menetapkan Shalat Id para hari Sabtu besok (22/4).

“Saya Menko PMK melaksanakan Shalat Id pada gelombang pertama. Ini menunjukkan bahwa pemerintah tetap mengakomodir semua dan tidak ada yang didiskriminasi,” tegas Mendikbud pada Kabinet Jokowi Jilid Satu ini.

Namun demikian, pemerintah memang harus memberikan keputusan untuk menentukan waktu jatuhnya 1 Syawal sesuai dengan perhitungan yang dilakukan.

“Untuk yang melaksanakan pada gelombang kedua besok,  tentu saja kita juga memberikan selamat. Saling memberikan semangat, tidak ada masalah,” ucap mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) empat periode ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA