Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usung Ganjar Pranowo Bacapres PDIP, Megawati: Mencermati Harapan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 21 April 2023, 13:53 WIB
Usung Ganjar Pranowo Bacapres PDIP, Megawati: Mencermati Harapan Rakyat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Repro
rmol news logo Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden PDIP untuk Pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

"Pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari PDIP," kata Megawati saat jumpa pers di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat siang (21/4).

Mega mengatakan, keputusan itu diambil setelah dirinya menerima mandat dari Kongres kelima PDIP untuk menentukan capres pada Pilpres 2024. Ia mengatakan bahwa keputusan menetapkan Ganjar sebagai capres juga telah melalui kontemplasi dan proses pemantauan yang panjang.

“Setelah selama ini memikirkan melihat dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat serta memohon petunjuk kepada Allah subhanahu wa ta'ala,” tuturnya.

Selanjutnya, Megawati menugaskan Kepala Situasional Room DPP PDIP Prananda Prabowo melalukan monitoring dinamika politik ke depan dalam menghadapi Pilpres 2024

“Mas Prananda selaku kepala situation room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional bagaimana konsolidasi partai dijalankan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA