Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Barisan Caleg Mumpuni, Demokrat Kabupaten Bogor Optimistis Duduki 10 Kursi Dewan pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 21 April 2023, 06:59 WIB
Punya Barisan Caleg Mumpuni, Demokrat Kabupaten Bogor Optimistis Duduki 10 Kursi Dewan pada 2024
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita (kiri) bersama Bacaleg Demokrat Raden Farieq Iqbal Hoesein (kanan)/RMOLJabar
rmol news logo Peta persaingan di Kabupaten Bogor kian memanas menuju 2024. Sebab, hampir seluruh partai politik di Bumi Tegar Beriman ingin ada duduki lebih banyak kursi di DPRD Kabupaten Bogor. Tak terkecuali Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang mematok target meraih 10 kursi.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita, meyakini pada pemilihan legislatif 2024 nanti partainya bisa bersaing dengan partai-partai yang kini menjadi pimpinan di DPRD Kabupaten Bogor.

Keyakinan itu, didukung oleh infrastruktur pengurus partai juga para bacaleg yang akan maju memiliki kualitas dan dinilai mampu mendongkrak suara Demokrat.

"Kami optimistis, Demokrat bisa meraih 9 hingga 10 kursi di DPRD Kabupaten Bogor. Sebab, jika dibanding pileg sebelumnya, caleg Demokrat untuk 2024 lebih berkualitas, lebih matang strateginya dan didukung kinerja yang baik dari pengurus PAC hingga ranting," ujar Dede Chandra, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (20/4).

Pria yang akrab disapa Dechan ini mengaku, dirinya ikut turun langsung memverifikasi tim sukses para caleg yang ada di 6 daerah pemilihan (dapil). Ia juga memberikan masukan agar kinerja tim sukses para caleg semakin baik lagi.

"Saya prediksi, incumbent atau anggota DPRD yang saat ini menjabat bisa tergeser kalau tidak mengantisipasi kinerja Caleg lainnya," tuturnya.

Bahkan, lanjut Dechan, DPC Demokrat akan memberikan apresiasi atas prestasi para caleg DPRD Kabupaten Bogor yang nanti terpilih.

"Jika Demokrat meraih kursi terbanyak atau minimal di empat besar, maka kursi pimpinan DPRD Kabupaten Bogor akan diberikan kepada caleg yang meraih suara terbesar, dan bukan karena faktor kedekatan dengan pimpinan Partai Demokrat," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang caleg Demokrat dari Dapil 6, Raden Farieq Iqbal Hoesein, mengaku senang dengan sistem jika berprestasi akan diberikan apresiasi yang diberlakukan oleh partainya.

"Dengan sistem mengapresiasi jika berprestasi, maka caleg Partai Demokrat akan berlomba-lomba meraih suara terbanyak dari dapilnya. Sistem yang diberlakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, lebih adil dan belum banyak dilakukan oleh partai politik lainnya," jelasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA