Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama dalam Satu Dekade, Menlu Arab Saudi Berkunjung ke Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 18 April 2023, 22:56 WIB
Pertama dalam Satu Dekade, Menlu Arab Saudi Berkunjung ke Suriah
Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad saat berkunjung ke Jeddah untuk menemui timpalannya Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan pada pekan lalu/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya sejak perang meletus di Suriah pada 2011 lalu, Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan berkunjung ke negara itu pada Selasa (18/4).

Menurut laporan dari Kementerian Informasi Suriah, diplomat top Saudi itu dijadwalkan tiba di Damaskus pada sore ini.

"Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan tiba di Bandara Internasional Damaskus hari ini dalam kunjungan resmi ke Suriah," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Kunjungan itu dilakukan kurang dari seminggu setelah Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad juga melakukan kunjungannnya ke Arab Saudi, sebagai kunjungan pertamanya juga sejak dimulainya konflik perang saudara di negaranya itu.

“Kedua menteri membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk mengakhiri isolasi Damaskus,” kata pernyataan pemerintah Saudi saat kunjungan diplomat Suriah pada pekan lalu.

Seperti dimuat Gulf News, dalam beberapa bulan terakhir ini telah terjadi peningkatan keterlibatan Arab dengan Presiden Suriah Bashar Al Assad, yang secara politik terisolasi di wilayah tersebut sejak perang pecah.

Saat ini negara-negara Arab tengah mengoordinasikan upayanya untuk mengakhiri masa isolasi Suriah, di tengah hubungan yang membaik antara Arab Saudi dan Iran, negara yang sedikit banyaknya berada dibalik dukungan perang saudara di Damaskus.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA