Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Yana Mulyana Ditangkap KPK, Megawati Beri Instruksi Agar Kader Tidak Salah Gunakan Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 April 2023, 11:51 WIB
Usai Yana Mulyana Ditangkap KPK, Megawati Beri Instruksi Agar Kader Tidak Salah Gunakan Kekuasaan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo PDI Perjuangan (PDIP) tidak ingin ada kadernya yang tertangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi seperti Walikota Bandung Yana Mulyana. Atas alasan itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung menerbitkan instruksi khusus untuk para kadernya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengurai bahwa isi instruksi itu adalah permintaan  agar kader tidak menyalahgunakan amanah rakyat.

“Begitu kami mendengar adanya OTT (operasi tangkap tangan), kami mengeluarkan instruksi kembali untuk mengingatkan seluruh kader-kader PDI Perjuangan untuk tidak menyalahgunakan kekuasaan," ujar Hasto kepada wartawan, Minggu (16/4).

Menurutnya, isi instruksi partai itu sejalan dengan perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kader tidak korupsi. Di satu sisi, Megawati juga sudah berulang kali mengingatkan kader agar konsisten tidak menerima gratifikasi.

“Jangan pernah menyalahgunakan kekuasaan. Itu pesan Ibu Mega. Dan kami menjawab melalui pendekatan sistem pencegahan, tetapi juga memberikan sanksi yang tegas bagi kader-kader PDI Perjuangan yang terlibat korupsi,” ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA