Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Disebut Capres PDIP, Bambang Pacul: Saya Enggak Tahu, Itu Kewenangan Ibu Ketum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 12 April 2023, 18:38 WIB
Ganjar Disebut Capres PDIP, Bambang Pacul: Saya Enggak Tahu, Itu Kewenangan Ibu Ketum
Ketua Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Bambang Wuryatno alias Bambang Pacul/RMOL
rmol news logo Sekretaris PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegur Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo terkait pernyataannya mengenai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditunjuk menjadi calon presiden oleh partai banteng moncong putih.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Pacul Wuryanto meminta masyarakat untuk bertanya langsung kepada Rudyatmo. Pasalnya, pernyataan tersebut dibantah oleh FX Rudyatmo.

“Kalau ada yang merasa menulis dan ditolak Pak Rudy ya coba ditanya ke Pak Rudy, kau tanya, saya bilang saya enggak tahu,” tegas Bambang Pacul di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (12/4).

Ketua Komisi III DPR RI ini menegaskan calon presiden dan calon wakil presiden dari PDIP akan langsung diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Capres-cawapres itu kewenangan Bu Ketum, itu clear dari kami, semua jawabannya pasti begitu, apakah sudah ditetapkan? Lah kalau ditetapkan ya diumumkan wong belum ada pengumuman kok,” katanya.

Disinggung mengenai statement FX Hadi Rudyatmo tersebut, Bambang Pacul mengatakan pernyataan tersebut sudah dicabut oleh FX Hadi Rudyatmo.

“Ya kan sekarang sudah dicabut, kalau toh pernah berstatement, faktanya kan dia mengaku gak berstatement, mungkin gak ngaku atau mungkin lagi mimpi, atau lagi ngelindur ya kita gak tau,” katanya.

Pihaknya menyampaikan sampai hari ini belum ada keputusan apapun mengenai calon presiden dan calon wakil presiden dari PDIP.

“Belum ada, sampai hari ini saya belum, aku merasa belum ada, aku tuh DPP loh, masa aku enggak ngerti kalau ada pengambilan keputusan apapun,” demikian Bambang Pacul. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA