Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye #PerjalananBerKahf Diluncurkan untuk Ajak Masyarakat Kreatif di Bulan Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 11 April 2023, 19:20 WIB
Kampanye <i>#PerjalananBerKahf</i> Diluncurkan untuk Ajak Masyarakat Kreatif di Bulan Ramadhan
Peluncuran kampanye #PerjalananBerKahf/Net
rmol news logo Ramadhan harus menjadi bulan di mana masyarakat harus lebih kreatif dalam memberikan manfaat bagi sesama. Hal tersebut, melatarbelakangi gerakan kampanye #PerjalananBerKahf dengan tema “Ada Keberkahan dalam Setiap Perjalanan”.

Kampanye yang bergulir dari awal bulan Ramadhan, telah hadirkan mesjid di Desa Poco Dedeng Kecamatam Lembor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Masjid yang dibangun bekerjasama dengan Yayasan Masjid Nusantara, diberi nama masjid Al Kahf.

Adapun tujuan besar kampanye #PerjalananBerKahf ini, mengajak masyarakat melalui ratusan komunitas untuk beramal dan menjadi berkah dengan kreativitas masing-masing.

“Peluncuran kampanye #PerjalananBerKahf ini sesuai dengan visi Kahf, yaitu memberikan kontribusi positif dan menyebarkan kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar melalui semangat 'brotherhood'," ujar Brand Manager Kafh Billy Dharmawan dalam keterangan tertulis, Selasa (11/4).

Dijelaskan Billy, Masjid Al Kahf berada di desa terpencil di kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Untuk mencapai desa ini, bisa ditempuh dengan mobil kurang lebih 5 jam dari Labuan Bajo.

"Masjid ini sebenarnya sudah berdiri dari tahun 60-an dan sudah mengalami beberapa kali pemugaran dengan bahan seadanya. Masjid berukuran 8x8 Meter tadinya berdinding seng dan bambu," terangnya.

Dia pun berharap, kampanye #PerjalananBerKahf yang sudah berjalan dari awal bulan puasa dan telah mewujudkan hasil nyata, bisa lebih menarik minat banyak komunitas untuk bergabug.

"Besar harapan kami kampanye ini dapat melibatkan lebih banyak komunitas sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal bagi masyarakat secara berkelanjutan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA