Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Golkar dan Gerindra Usung Capres Internal Bukti Partai Masih Punya Harga Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 08 April 2023, 12:09 WIB
Komitmen Golkar dan Gerindra Usung Capres Internal Bukti Partai Masih Punya Harga Diri
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Komitmen Partai Golkar untuk tetap mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto maju sebagai capres di Pemilu 2024 patut diapresiasi. Sebab dengan begitu, Golkar menunjukkan kualitasnya dengan mengusung kader internal.

"Soal mengusung kader sendiri, kita hormat Golkar. Itu sebuah kebanggaan," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago dalam diskusi daring bertema 'Teka-Teki Koalisi', Sabtu (8/4).

Selain Golkar, Pangi juga mengapresiasi Gerindra yang hendak mengusung kadernya, yakni Prabowo Subianto serta Partai Demokrat dengan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Termasuk Gerindra mengusung kader sendiri itu kebanggan. Ada juga Demokrat mengusung AHY. Ini harus kita apresiasi," tambah Pangi.

Seharusnya, komitmen mengusung kader internal dapat diterapkan di semua partai politik peserta Pemilu 2024 untuk memberi pilihan yang lebih beragam kepada masyarakat.

Meskipun hasil nanti belum maksimal, Pangi menyebut dengan mengusung kader sendiri, partai itu menunjukkan harga diri dalam sistem pemilu di Indonesia.

"Kayak kemarin, KIB tiba-tiba kok muncul Ganjar dan Erick, kan enggak nyambung karena bukan kader di KIB. Soal kalah menang itu urusan lain, yang penting itu adalah kader sendiri dan itu (menunjukkan partai) punya harga diri," tegas Pangi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA