Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIB-KKIR Semakin Berpeluang Menyatu Usai Pertemuan Prabowo-Zulhas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 08 April 2023, 10:58 WIB
KIB-KKIR Semakin Berpeluang Menyatu Usai Pertemuan Prabowo-Zulhas
Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman/Net
rmol news logo Peluang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bergabung semakin terbuka lebar.

Hal ini ditandai oleh agenda Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang akan menerima kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan beserta pengurus partai di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu sore (8/4).

"Ini adalah bagian dari ikhtiar kami, bagi Gerindra untuk memperbesar koalisi. Kami sama-sama ingin koalisi besar," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman dalam diskusi daring bertema 'Teka-Teki Koalisi', Sabtu (8/4).

Meski berhasrat membangun koalisi besar, Gerindra memastikan masih menjaga hubungan baik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di KKIR.

Tidak menutup kemungkinan selain PAN, Gerindra juga akan membuka pintu silaturahmi dengan partai-partai lain, baik yang berada di parlemen atau di luar parlemen. Tujuannya jelas, untuk memperkuat koalisi jelang dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kami mengunjungi atau kami dikunjungi itu wajar. Semua partai politik saling berkomunikasi, termasuk dua koalisi besar saat ini terus berkomunikasi," ucap Habiburokhman. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA