Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Minta Inspektorat Gandeng KPK dan PPATK Usut Harta Pejabat DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 April 2023, 08:50 WIB
Nasdem Minta Inspektorat Gandeng KPK dan PPATK Usut Harta Pejabat DKI
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino/Ist
rmol news logo Perilaku pejabat dan keluarganya yang kepergok flexing alias pamer harta atau barang mewah di media sosial (medsos) satu per satu  mulai terungkap.

Teranyar, warganet menyoroti gaya hedon istri dari Massdes Arouffy yang merupakan Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, meminta Inspektorat bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut harta kekayaan Massdes.

“Buktikan harta kekayaannya, saya minta Inspektorat kerja sama dengan PPATK maupun KPK,” kata Wibi Andrino kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (4/4).

Menurut Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem DKI Jakarta itu, tindakan flexing alias pamer harta oleh anggota keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) tak dapat dibenarkan.

“Tidak perlu lah pamer-pamer harta seperti itu, ya tanggung sendiri akibatnya,” lanjut Wibi.

Dalam unggahan yang viral di akun Twitter @PartaiSocmed, istri dan anak Massdes tampak memamerkan berbagai tas dan sepatu mewah yang diduga berharga puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Sementara itu, berdasarkan laman elhkpn.kpk.go.id, Massdes tercatat mempunyai harta kekayaan senilai Rp 1,87 miliar yang dilaporkan ke KPK pada 12 Maret 2022. Sehingga wajar publik mencurigai asal muasal harta Massdes yang digunakan istri dan anaknya untuk membeli barang-barang mewah tersebut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA