Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Transaksi Gelap Rp 349 Triliun, Mahfud Sindir “Markus” di DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 16:19 WIB
Bahas Transaksi Gelap Rp 349 Triliun, Mahfud Sindir “Markus” di DPR
Menko Polhukam Mahfud MD saat RDP dengan Komisi III soal isu transaksi mencurigakan Rp 359 triliun di Kementerian Keuangan/RMOL
rmol news logo Menko Polhukam Mahfud MD menyindir Markus atau Makelar Kasus di DPR RI. Markus, dicontohkan Mahfud, sering berkamuflase seolah marah-marah kepada Jaksa Agung RI padahal di belakang justru menitip kasus.

Hal itu spontan diungkapkan Mahfud MD saat dirinya diminta melanjutkan klarifikasi perihal Rp349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai Ketua Komite Koordinasi Nasional Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi III DPR RI, Rabu (29/3).

“Karena sering di DPR ini aneh. Kadangkala marah-marah gitu, enggak tahunya Markus dia. Marah ke Jaksa Agung. Nantinya datang ke kantor Kejagung titip kasus,” celetuk Mahfud menjawab Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni yang mempersilahkannya untuk mengklarifikasi.

Sontak, celetukan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu membuat sejumlah anggota Komisi III DPR RI yang mengikuti rapat pun naik pitam.

“Pimpinan mohon dicatat! Saya kebetulan pimpinan MKD. Saya minta Pak Mahfud apa memang benar ada data yang soal Markus anggota DPR, disampaikan saja sekarang!” sahut Anggota Komisi III DPR RI fraksi Gerindra Habiburrokhman.

“Interupsi pimpinan. Saya kira ini tidak relevan. Interupsi,” timpal Anggota Komisi III DPR RI fraksi PPP Arsul Sani. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA