Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Aksi Depan DPR, Buruh Dukung Mahfud Bongkar Skandal Kemenkeu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 Maret 2023, 14:54 WIB
Gelar Aksi Depan DPR, Buruh Dukung Mahfud Bongkar Skandal Kemenkeu
Serikat buruh gelar aksi di depan gedung DPR RI mendukung Menkopolhukam Mahfud MD membongkar skandal di Kementerian Keuangan/Ist
rmol news logo Keberanian Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang siap hadir memenuhi undangan Komisi III DPR RI, untuk mengungkap temuan transaksi janggal Rp 349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendapat dukungan dari Partai Buruh dan organisasi serikat buruh.

Sebagai bentuk dukungan kepada Mahfud MD, ratusan buruh dari perwakilan 11 aliansi melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Rabu (29/3). Aksi ini digelar sejak pukul 10.00 dan berakhir pukul 14.00 WIB.

"Kami (organisasi serikat buruh) menyatakan sikap mendukung penuh dan bersama Pak Mahfud MD dalam membongkar tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Kemenkeu mengenai transaksi janggal," kata Koordinasi Aksi, Mubarok, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL.

Kaum buruh menilai, saat ini sangat langka pejabat yang berani membongkar isu sensitif seperti yang dilakukan mantan Hakim Mahkamah Konstitusi itu.

Mubarok melanjutkan, setidaknya ada tiga tuntutan yang disampaikan kaum buruh. Pertama mendesak agar kasus dugaan transaksi gelap di kementerian yang dipimpin Sri Mulyani ini diusut tuntas.

"Selanjutnya dilakukan penyidikan digital forensik dan terakhir meminta DPR membentuk panitia kerja (Panja) atau panitia khusus (Pansus)," tegas Mubarok.rmol news logo article
  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA