Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Pintu Bagi Semua Kader, DPP Demokrat Restui Oma Miharja Jadi Calon Bupati Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 Maret 2023, 07:59 WIB
Buka Pintu Bagi Semua Kader, DPP Demokrat Restui Oma Miharja Jadi Calon Bupati Karawang
Buka puasa Oma Miharja bersama Demokrat Karawang dan para kader/RMOLJabar
rmol news logo Restu dan dukungan telah diberikan DPP Partai Demokrat bagi Oma Miharja Rizki untuk sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Kabupaten Karawang.

Restu dukungan itu didapatkan saat Oma menggelar acara buka puasa bersama DPC Partai Demokrat Karawang dengan para kader maupun konstituen pendukungnya di salah satu restoran di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (26/3).

Pantauan Kantor Berita RMOLJabar di lokasi, kehadiran Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat, Vera Febyanthy, bersama Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, DR Hendra Khairon, menjadi sinyal positif yang diberikan oleh pengurus pusat kepada pengurus cabangnya di Kabupaten Karawang.

Vera Febyanthy pun tak sungkan lagi untuk memberikan restu kepada kader terbaiknya yang telah menyatakan siap untuk berkontestasi di Pilkada Karawang 2024 mendatang. Berdasarkan penilaiannya, sosok kader Demokrat seperti Oma Miharja Rizki sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya.

"Tentunya, Pak Haji Oma Miharja ini mempunyai potensi yang mumpuni untuk maju sebagai Bacabup Karawang di Pilkada 2024 nanti. Selain beliau, Demokrat Karawang memang dikenal memiliki kader-kader tangguh yang luar biasa dan sangat militansi," papar Vera.

Meski sudah merestui pencalonan Oma Miharja maju sebagai Bacabup Karawang yang akan diusung Partai Demokrat, pihaknya tetap membuka kesempatan kepada kader-kader partainya yang memiliki keinginan maju di Pilkada Karawang.

"Jadi bukan hanya haji Oma saja, siapapun yang punya potensi, silakan untuk maju mencalonkan diri. Dan mungkin nanti juga selain haji Oma, bisa jadi yang nantinya maju itu bisa saja pak Pendi Anwar (Ketua DPC Demokrat Karawang) atau mungkin juga bisa Pak Budianto (Ketua DPRD Karawang)," ungkapnya.

Akan tetapi, lanjut Vera, pihaknya juga memberikan sebuah persyaratan utama bagi mereka yang memiliki minat untuk maju sebagai Bacabup Karawang yang diusung oleh partai berlogo bintang mercy tersebut.

"Siapa saja yang ingin jadi calon Bupati Karawang dari Partai Demokrat, salah satu syarat utamanya yaitu harus kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat," jelasnya.

"Hajat kita, InsyaAllah didengar oleh Allah SWT dan diberikan kemudahan, agar nanti 14 Februari 2024 mendatang, kita akan meraih kemenangan. Dan Partai Demokrat di Kabupaten Karawang pun bisa kembali sukses untuk meraih kemenangan dengan capaian targetnya sebanyak 12 kursi di Pileg nanti," tambahnya.

Hal senada disampaikan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Hendra Khairon. Pada akhirnya Partai Demokrat juga ingin menempatkan kader terbaiknya di Pemilu 2024 mendatang, baik di Pileg maupun di Pilkada serentak.

"Dalam kesempatan ini, ada kader potensial yang sudah menyatakan kesiapannya untuk melenggang maju di Pilkada Karawang mendatang yaitu H Oma Miharja Rizki. Beliau sudah siap untuk berkontestasi yang tentunya tadi sudah kita tantang dengan harus mencapai target 12 kursi di DPRD tingkat kabupaten/kota, 2 kursi di tingkat provinsi Jabar, dan 2 kursi untuk tingkat DPR-RI," bebernya.

Meski demikian, pihaknya juga menyerahkan seluruhnya kepada seluruh kader yang ada di DPC Partai Demokrat Karawang untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi calon bupati.

"Yang penting, calonnya itu harus dari kader Demokrat. Dan salah satu kader yang kita ketahui bersama yaitu haji Oma Miharja Rizki yang sudah menyatakan kesiapannya buat maju. Dengan catatan, calonnya harus kader Partai Demokrat," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA