Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan: Pertemuan Jokowi dan Megawati Bahas Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Maret 2023, 13:59 WIB
Puan: Pertemuan Jokowi dan Megawati Bahas Pemilu 2024 Sesuai Jadwal
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merupakan pertemuan politik yang sangat penting. Salah satunya, untuk membahas agar Pemilu 2024 berjalan sesuai jadwal.

Begitu dikatakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi pertemuan Jokowi dan Megawati di Istana Negara, Jakarta, pada Sabtu (18/3).

Selain soal jadwal, kata Puan, kedua tokoh bangsa itu membahas ihwal arah bangsa dan situasi politik menjelang Pemilu 2024 yang kini sudah mulai memanas.

“Yang mana pemilunya masih tahun depan, tapi situasi dan suasananya itu, di tahun 2023 ini sudah seperti masuk ke tahun politik yang cukup mulai memanas,” kata Puan di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3).

Ketua DPR RI ini menambahkan, Jokowi dan Megawati juga banyak mendiskusikan bagaimana pemilu dapat berjalan lancar sesuai pada jadwal yang ditetapkan konstitusi.

“Bagaimana kemudian semuanya itu, tetap berjalan dengan baik, aman, lancar, sesuai dengan jadwalnya, bermanfaat bagi bangsa dan negara, bahwa pesta demokrasi 5 tahunan atau pemilu 5 tahunan itu adalah satu proses yang memang harus dilewati,” terangnya.

“Namun jangan kemudian memecah belah bangsa atau memecah belah persatuan dan kesatuan,” demikian Puan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA