Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Chapter KIB Belum Sampai Deklarasi Capres, Masih Tunggu Momentum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Maret 2023, 11:24 WIB
<i>Chapter</i> KIB Belum Sampai Deklarasi Capres, Masih Tunggu Momentum
Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus/RMOL
rmol news logo Momentum tepat masih ditunggu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mendeklarasikan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Chapter kami (KIB) memang belum sampai ke sana (deklarasi capres-cawapres). Kami masih menunggu, ya," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3).

Meski demikian, ia tidak menjabarkan secara gamblang momentum apa yang akan menjadi titik pemicu pengusungan capres dan cawapres. Ia hanya menjawab normatif.

"Namanya politik kan, semuanya masih cair. Coba siapa (yang sudang mengusung capres), katakan? Baru Koalisi Perubahan (Nasdem, Demokrat, PKS) saja. Apakah sudah pasti? Kita kan belum tahu," katanya.

KIB juga tidak blak-blakan soal kemungkinan pengusungan capres-cawapres menunggu sikap politik partai pemenang Pemilu 2019, PDIP yang belum menentukan arah koalisi.

"Kalau dikatakan menunggu PDIP, kami enggak tahu. Pokoknya prinsip dari 3 koalisi yang ada sekarang itu masih cair banget. Kami menunggu momentum. Politik adalah momentum. Momentum yang pas," demikian Lodewijk. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA