Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Relokasi Warga, PKS DKI Sarankan Depo Pertamina Plumpang Dipindah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 Maret 2023, 17:54 WIB
Dibanding Relokasi Warga, PKS DKI Sarankan Depo Pertamina Plumpang Dipindah
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani/Ist
rmol news logo Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mempertanyakan kelayakan dan keamanan Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang kembali mengalami kebakaran pada Jumat kemarin (3/3). Pasalnya kejadian serupa juga pernah terjadi pada 2009 silam.

“Kok bisa sampai dua kali terjadi?” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/3).

Menurut Yani, kalaupun tidak ada pemukiman di sekitar Depo Pertamina, kebakaran ini tetap sangat berbahaya karena berada di tengah kota.

Oleh karena itu, pemindahan Depo Pertamina Plumpang merupakan opsi yang tepat untuk mencegah tragedi kebakaran berulang, dibandingkan memindahkan warga.

“Jadi mari kita berpikir untuk mencari solusi yaitu lokasi alternatif untuk memindahkan Depo Plumpang tersebut ke tempat yang relatif aman dan tidak di tengah kota seperti saat ini,” saran Yani.

“Depo yang menampung jutaan liter BBM ini juga haruslah memiliki tingkat safety dan security yang tinggi, termasuk terhadap lingkungan sekitarnya,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA