Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Respons Kemenkeu atas Polemik Rafael Alun Cekatan Meski Belum Memuaskan Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 03 Maret 2023, 23:41 WIB
Respons Kemenkeu atas Polemik Rafael Alun Cekatan Meski Belum Memuaskan Publik
Pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Rafael Alun Trisambodo/Net
rmol news logo Kinerja Kementerian Keuangan dalam merespons harta kekayaan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Rafael Alun Trisambodo yang disorot publik sebagai ekses penganiayaan David Ozora oleh anak Rafael, Mario Dandy Satrio dinilai baik.

"Respons cepat dan tepat sudah dilakukan pihak Kemenkeu. Tidak semua kementerian dapat memberikan respons cepat terkait sebuah permasalahan," ujar Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Telkom Bandung, Catur Nugroho kepada wartawan, Jumat (3/3).

Menurut Catur, Kemenkeu dalam sejumlah kesempatan dan wahana terus memberikan keterangan sebagai upaya menjawab pertanyaan dan keraguan publik atas kekayaan dan gaya hidup para pegawai pajak yang tidak memiliki s

Sense of crisis setidaknya telah ditunjukkan kementerian di bawah komando Sri Mulyani Indrawati. Salah satunya dengan menolak pengunduran diri Rafael sebagai ASN di tengah pemeriksaan internal yang sedang dilakukan Kemenkeu dan stakeholder terkait.

Namun demikian, Catur menilai apa yang sudah dilakukan Kemenkeu belum sepenuhnya menjawab keraguan publik. Menkeu Sri Mulyani, kata dia, harus melakukan upaya ekstra dan tidak sekadar menekankan agar pegawainya hidup sederhana.

"Selain menekankan gaya hidup sederhana untuk para ASN, perlu diperintahkan juga untuk melaporkan harta kekayaan sebagai penyelenggara negara secara jujur dan sebenar-benarnya sehingga tidak menimbulkan kecurigaan masyarakat," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA