Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gantikan Ahmad Sahroni, Ananda Mikola Ditunjuk Ketua Formula E 2023 di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Februari 2023, 20:05 WIB
Gantikan Ahmad Sahroni, Ananda Mikola Ditunjuk Ketua Formula E 2023 di Jakarta
Ananda Mikola, ditunjuk Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta 2023/Net
rmol news logo Jakarta bakal kembali menjadi tuan rumah kejuaraan balap mobil listrik Formula E 2023. Bahkan Indonesia mendapatkan kepercayaan menggelar dua seri Jakarta e-Prix pada 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memastikan IMI siap membantu Pemprov DKI Jakarta menyukseskan even otomotif bertaraf internasional ini.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini akan menjadi Ketua Steering Committee. Sementara Mantan Pebalap Nasional, Ananda Mikola, resmi ditunjuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2023.

"Jadi ini adalah kelanjutan E-Prix 2022 atau Formula E 2022. Bedanya adalah kalau dulu Pak Sahroni sebagai ketua OC," kata Bamsoet saat jumpa pers di Kawasan Ancol, Selasa (28/2).

Selanjutnya Ahmad Sahroni ditunjuk sebagai Wakil Ketua Steering Committee mendampingi Bambang Soesatyo.

Sebagai mana diberitakan, penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2023 tidak akan menggunakan APBD DKI Jakarta. Sehingga PT Jakpro selaku BUMD DKI Jakarta akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk menjadi sponsor dengan skema business to business.

Biaya penyelenggaraannya tidak terlalu besar, karena sirkuit sudah dibangun dan fee penyelenggaraan acara juga sudah dibayarkan ke FEO.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA